JUMPA PERS : Klarifikasi Dana Bidikmisi



Berikut merupakan beberapa point terkait klarifikasi oleh direktorat kemahasiswaan terkait dana bidikmisi yang dibekukan :

1.       Universitas Airlangga dan PENS adalah universitas pertama yang menerima Living Cost dari DIKTI. Dengan alasan :
a.       2 Universitas ini telah melengkapi persyaratan untuk pencairan dana.
b.      Kita TIDAK MEMBUAT REKENING BARU karena telah memakai rekekning MANDIRI.
c.       Lobying Direktorat Kemahasiswaan ke pihak DIKTI berhasil terkait pembatalan pembuatan rekening baru untuk bidikmisi Universitas Airlangga.

2.       Dana Talangan tidak turun dengan penjelasan sebagai berikut :
a.       Pada jam 12.00 dana dari Direktorat Keuangan sebesar kurang lebih 1,2M sudah keluar dari BNI.
b.      Pada pukul 15.00 dana baru sampai ke bank CIMB.
c.       Untuk pentransferan ke rekening mandiri tidak cukup waktu dengan alasan proses kliring di Bank Indonesia TUTUP pada pukul 16.00.
d.      Proses dana talangan terhenti di bank CIMB.

3.       Dana dari DIKTI turun sebesar Rp. 3.600.000,- dan terjadi PEMBEKUAN sebesar Rp.3.000.000,-. Hal ini terjadi karena :
a.       Pihak Bank Mandiri sedang menjalankan program pembatasan pengambilan biaya hidup sebesar Rp.600.000/bulan yang dicanangkan DIKTI.
b.      Namun sistem bank terkendala dengan sistem manual yang harus membatasi pembekuan dengan membatasi SATU-PERSATU rekening sebanyak 2100 Mahsiswa bidikmisi Unair dengan waktu yang mepet. (hari Jumat)
c.       Sehingga ada kurang lebih 600 mahasiswa yang belum dibatasi dan masih bisa melakukan penarikan diatas 600.000 pada jumat malam. (karena baru diselesaikan pada hari sabtu)

4.       Kenapa hanya Rp. 600.000,- kok tidak Rp. 1.200.000,- ?
a.       Karena kita awal penerapan sistem baru dari DIKTI sehingga kita baru menerima Rp.600.000,- dengan alasan nanti akan audit oleh DIKTI terkait sistembaru ini.
5.       Dana Pendidikan sebesar Rp. 2.400.000,-  belum masuk ke Universitas.
a.       Dana bidikmisi di prioritaskan pada Living Cost.
b.      Untuk biaya pendidikan (Skripsi, TA, Buku, SOP, Pembinaan) masih menunggu proses.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan dan pesan terakhir "DIMOHON KEPADA SELURUH MAHASISWA YANG MELAKUKAN PENARIKAN LEBIH DARI Rp. 600.000,- HARAP MENGEMBALIKAN KELEBIHANNYA DENGAN CARA :
a.       Menabungkan kembali sejumlah uang yang kelebihan tersebut MAKSIMAL TANGGAL 17 APRIL 2013.

TERIMAKASIH



Berdasarkan klarifikasi dari Direktorat Kemahasiswaan terkait dana dari DIKTI yang ditarik oleh bank sebesar Rp. 3.000.000
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2013. AUBMO - All Rights Reserved
Published by KOMINFO
Proudly powered by AUBMO