Notulensi Dialog Publik Pencairan Biaya Hidup 2013, 28 Juni 2013


HASIL DIALOG PUBLIC
Pencairan Biaya Hidup 2013
1.      Pemerintah menyerahkan Dana ke KPPN masing-masing regional, dan masuk dalam bagian Dipa Dikti yang ada di KPPN (sebelum berlaku sistem baru ini, dana dari pemerintah langsung masuk Dipa UA yang ada di KPPN)
2.      Biaya hidup sebesar 3,6 juta langsung dari Dikti masuk ke rekening masing-masing mahasiswa tanpa melalui Universitas, hanya saja untuk proses pengambilannya hanya bisa satu bulan sekali, sejauh itu rekening di blokir sampai batas waktu pencairan living cost bulan berikutnya. Untuk cek saldo disarankan cetak buku tabungan.
3.      Kendala sistem ini :
·         Pencairan Biaya Hidup tidak bisa serentak. Hal ini terjadi karena sistem pemblokiran yang harus dilakukan satu per satu oleh Bank Mandiri dengan jumlah keseluruhan mahasiswa penerima BM di UA ±2100
4.      Kesimpulan Sesi Tanya Jawab
Mengingat ada masukan terkait sistem pencairan yang satu bulan sekali kembali ke tiga bulan sekali, maka dari pihak AUBMO akan menunggu kesepakatan dari teman-teman Bidikmisi UA, adapun sistem yang ditawarkan adalah :
a.       Voting, voting akan dilakukan melalui sistem media sosial yang akan dibuatkan oleh Kementrian Kominfo AUBMO
·         Positif, cepat dan bisa diputuskan segera
·         Negatif, tidak semua mahasiswa bisa mengakses sosmed
b.      Musyawarah, dengan cara setiap DKF silahkan melakukan koordinasi dengan teman-teman BM di Fakultas, keputusan dari masing-masing fakultas akan dihimpun oleh AUBMO dan disimpulkan sesuai keputusan pemilihan sistem yang dominan.
·         Positif, keputusan yang dihasilkan adalah tanpa paksaan dan memang keputusan bersama, segala alasan bisa disampaikan
·         Negatif, memakan waktu yang lama
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2013. AUBMO - All Rights Reserved
Published by KOMINFO
Proudly powered by AUBMO