Sertijab : Selangkah Kedepan Untuk Melanjutkan Perjuangan

AUBMO merupakan organisasi yang mewadahi para penerima Bidikmisi di Universitas Airlangga. AUBMO juga memiliki susunan kepengurusan layaknya organisasi lain yaitu memiliki ketua dan divisi-divisi yang mendukung dan melaksanakan proker-proker yang dicanangkan. Dalam prosesi pemilihan ketua dan divisinya yang disebut kementerian memiliki perbedaan. Jika ketua dipilih oleh seluruh pemnerima Bidikmisi melalui Mubes mahasiswa Bidikmisi yang dilaksanakan dengan format musyawarah mufakat. Namun berbeda halnya dengan para menteri yang dipilih lagsung oleh ketua setelah terpilih.
Setelah mubes terlaksana para anggota KPU yang masih memiliki tanggung jawab sertijab atau pelantikan mempersiapkan segala keperluan untuk melaksanakan pelantikan. Disisi lain ketua terpilih menyusun keengurusan yang akan dipimpinnya yaitu dengan memilih para menteri untuk masing-masing kementerian. Adapun yang disiapkan KPU disaat yang bersamaan adalah mempersiapkan tempat pelantikan, aturan pelantikan, dan mengundang para pemimipin Universitas Airlangga untuk menjadi saksi dalam pelantikan yang akan dilaksanakan.
Setelah semua siap pelantikan pun dilaksanakan guna mengangkat ketua baru untuk menggantikan ketua yang terdahulu. Adapun prosesi sertijab memiliki beberapa tahap yang dimana dalam tahapannya untuk yang pertama adalah sambutan dari direktur kemahasiswaan yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar sumpah untuk organisasi dan selanjutnya dilakukan penandatanganan penyerahan jabatan dari ketua lama ke ketua baru saat ini yang juga disaksikan oleh direktur kemahasiswaan yang memberikan tandangannya pula sebagai saksi dalam prosesi tersebut.
Setelah semua prosesi selesai maka ketua baru dipersilahkan untuk memberikan sambutan dan memperkenalkan susunan kepengurusannya yang terdiri dari 8 kementerian yang akan memberikan tenaga dan kompetensi mereka untuk AUBMO kedepan. Dan acara serah terima jabatan ini di tutup dengan sharing dan motivasi dari para pengurus terdahulu. Yang mana dalam acara ini diceritakan sejarah berdirinya AUBMO mulai dari awal sampai saat ini untuk menjadi motivasi bagi para pengurus yang bertugas sekarang.
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2013. AUBMO - All Rights Reserved
Published by KOMINFO
Proudly powered by AUBMO